Cilangkap,  secara geografis  tempat ini terletak di Jakarta Timur, tepatnya sebelum Ranggon. Di tempat ini terdapat kawasan pertanian yang berupa BBI(balai benih induk) yang merupakan tempat untuk membudidayakan tanaman. BBI ini merupakan satu diantara tiga BBI yang berada dibawah satu komando. BBI lainnya terletak di Tanjung Priuk dan yang satu lagi berada di Ragunan. Masing-masing BBI memiliki ciri khasnya tersendiri. BBI Sukapura yang terletak di Tanjung Priuk berfokus pada hidroponik, sedangkan BBI Ragunan pada tanaman hortikulturanya, dan BBI Cilangkap berfokus pada keduanya, yaitu hortikultura dan hidroponik.

Ketiga BBI ini sudah menjadi langganan untuk tempat PKL ataupun PKU bagi anak-anak AgHiS. Namun BBI Cilangkap paling banyak jumlah kelompoknya dibandingakan dengan BBI yang lainnya, karena bagian hiroponiknya bisa menampung hingga dua kelompok dan bagian hortikulturanya satu kelompok. Tempat ini juga sangat indah dan menjadi tempat nongkrong ataupun cabut bagi anak-anak sekolahan. Danau yang berbentuk bulan sabit dikelilingi oleh taman dan pepohonan, menjadikan tempat ini tambah eksotis dan sangat menarik bagi kaum muda untuk berpacaran. Namun dibalik eksotisme tempat ini, terdapat hal-hal mistis yang sangat kuat. Konon dibeberapa tempat terdapat penghuninya, belum lagi cerita bahwa tempat ini dulunya adalah danau yang sangat luas yang kemudian diambila alih oleh tangan-tangan yag serakah.

Danau bulan sabit yang begitu indah nan eksotis, ternyata dihuni oleh makhluk halus yang berwujud wanita yang sangat cantik. Menurut rumor yang beredar, danau ini sudah memakan belasan korban jiwa yang ternyata semuanya adalah perjaka. Lalu pada greenhouse paling ujung yag berada tepat di belakang danau, terdapat sesosok wanita cantik tanpa mengenakan busana satu helai pun. Dan tepat di timur greenhouse tersebut, terdapat hutan alang-alang yang disinyalir bersemayam sesosok genderuwo. Tidak hanya greenhouse  yang berada di ujung, akan tetapi greenhouse  yang dekat dengan mess dan tempat tangki air juga terdapat sesosok makhluk halus yang berupa kakek-kakek. Dan bila kita ingin ke daerah pemukiman warga, maka kita harus melalui pintu yang berada tepat di belakang greenhouse  tersebut. Namun tidak semudah itu kita bisa melewatinya, karena di belakang greenhouse itu tedapat lapangan yang bersemayam makhluk halus yang lebih menyeramkan lagi. Bila ada satu kelapa jatuh dari pohonnya saat malam hari ketika kalian melewati tempat ini, saran terbaik yang dapat sya berikan adalah mengambil langkah seribu. Itu kalau ingin selamat.

Jika kalian berfikir bahwa akan aman bila berada didalam mess pada malam hari, maka kalian salah besar, tempat pencucian dan packing sayuran terdapat sesosok penunggu yang belum diketahui bentuknya, bahkan di tempat cold storage pun juga ada, namun data yang saya kumpulkan belum terlalu lengkap. Jika kamar tidur kalian ditempatkan digudang penyimpanan pupuk, maka jangan pernah kalian sekali-kali melamun ataupun bengong. Karena bila kalian melakukan hal tersebut, maka bisa dipastikan kalian kan melihat sesosok wanita yang sangat cantik dan memikat hati dengan menggunakan pakaian serba merah yang berada dipojokkan. Dia akan tersenyum bila menampakkan dirinya. Senyum yang sangat manis dan lama-kalamaan akan berubah menjadi senyuman yang ingin membunuh. Salah seorang dari anggota PKL pernah melihatnya dan langsung lari terbirit-birit, salah seorang lagi malah mencium adanya bau yang mirip seperti susu dari tempat dimana temannya melihat penampakan tersebut. Namun setelah dibongkar, tidak terdapat susu ataupun sesuatu yang mirip dengan itu, namun bau susu sangat menyengat sekali ditempat itu.

Tapi tenang saja, tempat itu hanya berlaku untuk kamar cewek. Lain halnya dengan kamar cowok yang berada dekat dengan dapu dan WC. Kamar ini amam, selama kalian terlelap sebelum jam 12 malam dan tidak melek sendirian. Karena setelah jam 12 malam, lampu kamar sering berkedip sendiri, belum lagi WC yang bersebelahan dengan kamar cowok. Rumor yang tersebar dikalangan karyawan yang bekerja disini, bahwa WC ini ada penghuninya yang berupa sesosok kuntilanak. Banyak dari mereka yang digoda si centil ini dan rata-rata waktunya adalah pada maghrib. Maka jangan pernah masuk ke tempat ini ketika menjelang Maghrib. Tidak hanya itu, di dapur juga terdapat cewek berpakaian serba putih yang sangat jarang sekali penampakannya. Berbeda denga yang ada diloteng. Disini ada cewek imut yang akan selalu senyum bila kalian melihatnya. Tapi saranku sebaiknya jangan sampai kalian melihatnya, pokoknya jangan sampai saja. Di gudang yang berada di tengah-tengah WC cowok dan cewek pun sama menyeramkannya. Katanya kalian dapat naik keloteng melalui tempat ini. Bisa jadi si cewek imut in turun dari loteng dan…….., jangan sampai deh pokoknya.

Tapi mereka semua tidak akan mengganggu selama kita taidak menggangu mereka terlebih dahulu. Selain itu kita juga harus jaga kebersihan dan jangan ribut pada malam hari, karena mereka agak sedikit sensitif dengan hal tersebut. Ada satu hal penting yang harus selalu diingat, yaitu kalian harus selalu berdua atau lebih bila kalian ingin meninggalkan mess pada malam hari atau kemanapun. Hal ini untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi jangan berbeda jenis, nanti malah tambah kacau lagi urusannya. Akhir kata, selamat menikmati kehidupan di Cilangkap.

About Sin

I'm just a Photograph... Yang jelas gue ga suka yang ribet-ribet, cukup yang simpel aja lah....

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s